Rabu, 27 Maret 2013

Menyebalkan...!!!

Orang bilang kerja di rumah itu nyaman, gak terpaut waktu dan aturan. Kalian semua mau ngapain terserah. Kerja jam berapa gak bakal ada yang marahain, enak banget kan? Tapi kok aku malah ngerasa terbebani luar dalem kalau kerja di rumah…kok bisa? Jadi begini ceritanya pemirsah…….hh.hhh..hhh

Aku kerja sebagai marketing online di salah satu pusat penjualan obat herbal online di Indonesia Negara tercinta ini. Intinya aku bisa kerja dimanapun asalkan ada dua alat, computer/ laptop dan koneksi internet. Bos memang baik banget dalam urusan ijin dan sebagainya, dia bahkan membebaskan aku kuliah asalakan kerja disiplin. Siang gak kerja jadi gantinya malam.

Kemalangan muncul, computer di tempat kerja aku rusak, kata temen kantor bilang itu memory nya lah, hardisk nya lah, entah apanya lah yang jelas kalau CPU dihidupkan akan timbul suara merdu layaknya detik- detik bom mau meledak,,nat..nit..nut..gtuh….hayooo siapa yang tahu itu computer sakit apa?

Piihan terakhir aku Cuma ngeliatin temen kantor yang lagi kerja,,udah kaya mandor gak di gaji, bengong sambil mikir harga berasa sekarang berapa * aishhh napa nyambung kesono.

Dengan sigap, aku laporkan sakitnya si kompi ke pak bos, dan jawabannya sangat mengecewakan, dia hanya bilang, “ owh……” that’s it hanya owh…aku tetep bengong nunggu kalimat selanjutnya keluar tapi layaknya nunggu hujan di gurun pasir, aku pulang dengan wajah lemas. Tahu ujung-ujungnya aku yang harus nyadar diri. Aku yakin pak bos juga capek denger laporan lagi-lagi kompi rusak.

Jam itu juga aku langsung pulang ke rumah, tepatnya hari senin aku langsung liburan lagi. Awalnya sih senang, tapi lama-kelamaan aku kesel yang lain kerja dan dapat penjualan aku bengong di rumah gak ngapa-ngapain, penjualan juga ngilang. Akhirnya aku mutusin beli modem biar di rumah juga bisa kerja walau koneksi kadang mati-idup mati idup.

Hari rabunya, setelah mondar mandir kesana kemari beli modem, akhirnya aku bisa kerja..horeeee!. tapi koneksinya ya sallaaaamm bikin tangan gatal pengen banting. Gak sesuai banget sama iklan di tv,,nyebelin…..Skip masalah keleletan aku masih bisa sabar.

Yang bikin gak betah kerja di rumah adalah ketika kalian tiba-tiba ada di rumah kalian bakal ikut ngerasain ribetnya pekerjaan rumah. Nah loh itu lah yang aku rasain. Di kantor, kita berangkat jam 7 pagi ampe jam 4 itu focus sama kerjaan dan gak bakal ada yang berani ganggu. Bayangin ketika kalian ada di rumah, terutama jika kalian punya adik atau keponakan berumur sekitar 4 atau 5 tahun, hukumnya haram kerja di rumah.

Kamis pagi, aku baru aja buka laptop niatnya mau kerja. Tiba- tiba suara melengking kaka aku terdengar sampe ke pnjuru kamar dan bergema. “ ateu,,,tolong jagaain si faiz dulu tuh,,,dia main di jalan…!” gak banyak omong langsung aku keluar dan tarik tuh anak dari pinggir jalan, saran aku jangan punya rumah didepan jalan!


Sejam kemudian, aku bengong lagi depan layar laptop setelah berjuang menjaga keponakan aku yang memang Bengal. Dengan koneksi yang begitu lamban, aku masih berusaha untuk kerja daripada tidak sama sekali. Tak lama kemudian si bunda yang kini memanggil dengan suara khasnya.
“ateuu,,,,,tolong jemurin pakaian yang masih ada di mesin cuci tuh,,bunda lagi naggung masak ikan…” . aku dongkol, jelas dongkol segede gaban. Gak bayak omong aku lari ke dapur, buka mesin cuci sambil ngedumel sendiri, berharap ada peri datang nolong aku, yang ada tumpukan jemuran makin banyak. *usep keringat dan airmata…

Agak siang, jam 10 an, aku nongkrong lagi depan laptop,kerjaan masih belum kelar dan koneksi makin lama makin gak jelas idupnya. Datanglah dua motor yang kata si bunda itu tukang bank keliling yang sering mampir ke rumah aku kalau jam segini, mereka sekedar ikut istirahat dan ngopi karena kebetulan bunda punya warung.

Jelas aku keganggu lagi, si bunda yang tadi masak harus buatin kopi buat dua orang itu dan ujung-ujungnya aku yang harus nerusin masak ikan….ngenessssss banget,,,,,kapan aku kerja,,kapannnnn??????
Pesan aku, jangan kerja di rumah kalau loe punya warung….!

Akhirnya aku bisa tenang jam 11 an. Aku gak marah dan nunjukin kekeselan aku ke bunda, tapi bibir aku yang manyun cukup memberikan isyarat bahwa aku lagi sebal tingkat nasional. Dan penderitaan terakhir, saat aku baru kerja dengan tenang, koneksinya mati..innalillahi…selesai sudah.


Inilah alasan kenapa aku gak mau kerja di rumah,  lebih baik kerja di kantor yang banyak aturan tapi disiplin. Aku berharap kompi di kantor udah diobatin, biar nanti hari senin depan aku bisa kerja dengan optimal dan mengejar ketinggalan dengan yang lainnya.


Hope................ 

10 komentar:

  1. hahahahha,,,nikmatin aja lah,,anggap itu liburan kamu selama seminggu sampe senin depan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masyaAllah ya sesuatu,,,hahahha,,,,thanks daahh..:)

      Hapus
  2. Hahaha,, Ngitung2 skalian bantu2 pkerjaan rumah atuh..
    Kan tiap hri udah bntu kerjaan di kntor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhaahaha,,,iya sih,,,tapi kan rasa gimanaaaa gtuh,,,hahah

      Hapus
  3. piroh blognya bagus :* pen diajariin siii *pasang muka melas

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyikk,,,blog aku di puji,,hihiihi...
      boleh,,boleh,,ini anyun?

      Hapus
  4. hadech, seharusnya wktu di rmh blng sma orng rmh low ge mo kerja jdi g' di ganggu..
    tpi salut dech walaupun ge ribet tetep mo bantu ortu..
    :D

    BalasHapus
  5. Waaaah keren Mbak Nasphie :D
    Semoga sehat dan sukses selalu . . .

    BalasHapus
  6. hahaha,,itulah dia,,,harusnya kalau kompi di kantor mati,istrahat dong jangan kerja mulu :D

    BalasHapus

Budayakan berkomentar setelah membaca ya,,Terima Kasih

 

Nas_phie Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates