Sabtu, 01 September 2012

Gak Sekedar Persiapan ospek


Siang………setelah postingan ku kemarin tentang Nyess- nya hati ini, kini saatnya persiapan menuju Ospekkkkkkk....*teriak mingkem.

Ya, tahun ini aku baru aja masuk universitas (setelah satu tahun menunggu), dan pastinya bakal ngalamin yang namanya ospek. Dulu sejak smp dan sma namanya adalah Mos dan sekarang setelah mendapat predikat mahasiaswa namanya pun berubah lebih indah yaitu OSPEK *mikir dua kali indah dari mana??

Kemarin tuh baru aja dapat fatwa dari panitia ospek tentang persiapan yang harus dibawa saat ospek, biasa lah pastinya bakal ada hal aneh bin ajaib yang bikin stres kepala kita.
Barang- barang yang harus dibawa, udah bikin gue keringetan karena mulai gak sanggup dengan anehnya, seperti dasi dari petai, gelang dari bawang putih dan bawang merah, toga dari karton dan sumbu kompor, serta kalung dari 10 merek permen yang berbeda, belum lagi ditambah dengan hal-hal yang bikin gue nyess,,,,,
Kalian kebayang kan gimana susahnya gue harus nyari dan membuat bahan-bahan itu, * mana kulkas,,mana?

Dari sekian barang yang harus gue bawa, gue masih bisa maklumi. Namun yang bikin gue kesel adalah ketidakpastiannya panitia ospek yang bikin fatwa tiba-tiba. Maksudnya?

Gini loh. Seragam yang harus gue pakai itu kemeja putih, dengan celana panjang hitam..ingat ya CELANA  PANJANG…serta kerudung yang disesuaikan dengan fakultas, kebetulan gue dapet warna ungu karena FIKOM warnanya itu.

Ceritanya hari itu gua ijin kerja buat cari celana panjang item, namun naas gue nggak dapat dan pulang kerumah dengan wajah lesuuu. Tak disangka dewi fortuna masih berpihak ama gue, tiba-tiba kakak ipar gue datang dan ngasih celana panjang item yang lumayan gede nya gak ketulungan, spontan gue loncat girang karena akhirnya celana bisa gue dapatkan, urusan kegedean bisa gue bicarain empat mata sama tukang jahit..hehehe *lirik tukang jahit

Paginya gue ijin lagi kerja setengah hari karena mau bicara empat mata sama tukang jahit, dan sekalian nyari bahan –bahan lain yang belum gue temuin bersama temen yang begitu baik mau nganter gue segitu jauhnya heni nuraeni…thaknks yaaa *senyum imut

Sorenya gue udah girang, semua udah klop, sip dan aman. Kemeja putih oke, celana panjang item siap, kerudung ungu ada. Pokoknya gue udah tenang deh gak kefikiran lagi.

Namun tiba-tiba suara sms datang, gue buka dan kalian tahu apakah isinya???
Kasih tahu yang laen perempuan pake ROK bukan CELANA. Sebarkan ke temen-temennya…” kurang lebh gituh smsnya. Gue langsung lemes banget, apa-apaan nih, gak bisa,,ini gak bisa dibiarin,,seenaknya aja mereka ubah,,,,aishhhhhhhhhhhh…..*nyari benda buat ditendang

Gua udah ngabisin waktu buat nyari celana dan giliran udah dapet, peraturan malah dirubah. Saat itu juga gue langsung mendoktrin 3 orang yang bersalah dalam hal ini:
  • Panitia inti. Jelas mereka yang patut disalahkan karena mereka yang membuat rancangan peraturan itu, pasti mereka ketinggalan memasukan kata” bagi perempuan memakai rok panjang hitam”. *pelaku utama
  • Pendamping.  Mereka adalah pendamping kelompok-kelompok yang jabatannya mungkin berada di bawah panitia inti. Terus kenapa mereka salah? Logikanya, mungkin pendamping gue saat ada acara pertemuan panita dia tidak memperhatikan ucapan panitia inti, bisa aja kan panitia bilang gini “ Buat kalian para pendamping mohon kasih info bagi calon mahasiswa baru perempuan untuk menggunakan rok panjang hitam, karena kami lupa memasukannya dan aturan telah terlebih dahulu dicetak” Nah loh. Bisa jadi kan pendamping gue tuh gak menyaksikan dengan seksama dan khusyu acara itu, ujung-ujungnya yang jadi korban ya gue ini. Hiksss..
  • Gue Sendiri…lah kok bisa? Ya bisa lah. Suruh siapa badan gue kurang ideal, coba kalo badan gue kaya artis iklan2 di tv, pasti gak ribet nyari rok panjang hitam *khayaltingkattinggi

Sebenarnya gak adil kalo masukin gue dalam daftar yang patut dipersalahkan. Kata temen-temen, gue itu nggak ndut kok, cuman kurang tinggi aja ( memuji sendiri, tapi emang keanyataannya kok :D) jadinya tuh lemak malah lebih banyak ngumpul diperut, apalagi gue orangnya gak betahan, alhasil kalo pake rok panjang yang kecil gua yakin bakal jadi manusia paling langka di ospek nanti ..hiksss…*nangis di pojokan.

Tapi, gue termasuk orang yang gak gampang putus asa, masi ada satu hari buat nyari rok yang pantas buat gue, sehingga gue bisa tampil cantik dan gak bikin malu Oppa Kim Min Jong ….hahahaha, *ketawa bangga. Palingan pak bos yang khawatir gue bolos kerja terus dengan alasan yang sama. Maap ya pak bos,, aku beneran kok, bukan untuk main-main *tampang mengenaskan.

Sekian dulu akh postingannya, do’ain ya moga ospek nya lancar..amin

*cerita ini hanya lah ekspresi penulis, bukan untuk menjelek-jelekan salah satu pihak..pisss yaaaa…^_^.

43 komentar:

  1. haha derita ospek emang gt phie :D semoga lancar gada halangan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,,nih emang derita,,,thanks yahhh....

      Hapus
  2. haha aneh2 bgt perlengkapanya, kalo gw waktu mos di suruh bawa helm dr kardus di bolongin kaya robot, tas dr karung *ky pemulung dll pokoknya nyess-nya berasa melebihi dingin es, tapi bagus dech kamu orangnya ga gampang putus asa karena orang yg slalu merasa putus asa tidak akan menemui jalan keberhasilan.

    Buat ospeknya semoga semoga berjalan dgn lancar dan tanpa halangan*tersenyum di pojok kuburan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,,iya,,emang udah gak aneh yah kalo ospek itu bawa barang2 yang bikin keringetan,,,hehe
      oh,,iya dong,,harus tetep semangat,,,*nyengir
      amin,dah,,,kok di pojok kuburan si,,,hehehe

      Hapus
  3. ciee yang sedang ospek ciee..
    eh tapi ospek itu apaan sih? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhah,,,,ospek itu,,,,eh epa yah? *bingung sendiri

      Hapus
  4. ospek itu artinya serba aneh..... senior nya pada aneh nyuruh bawa baran yang aneh2..ahihi... numpang pajang gambar yah di members sist...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuaaa,,eh,,,setujuuuu.....okehh...
      aku follback deh,,hehe ^_^

      Hapus
  5. setuju sama komen di atas, sampai sekarang gue ga tau kenapa ospek itu harus botakin pala sama bawa benda yang aneh-anaeh dan yang paling aneh ngasih surat cinta atau kado ke senior.. absurd banget.

    tapi jalanin aja, kalau ada yang senior marah itu cuma skenario aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju bang,,,emang tuh,,aku juga dapet suruhan bikin surat,,tapi aku mah gak bikin,,hehehe,,,
      sipp lah,,kalo nggak di jalanin berabe tar nya...^_^

      Hapus
  6. Hmmmm,,,jadi ingat waktu ospek dulu. Kangen banget sama suasana yang menyeramkan itu dan perlengkapan yang serba aneh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemmh,,emang ngangenisn ya bang,,hehe??
      kalo aku sih awalnya capek,,mungkin nanti yah bakal kangen..^_^

      Hapus
  7. muahahaha... ntar aku ospeknya gimana ya?
    ohya, jangan lupa liputan ospeknya ya... ditunggu ditunggu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu,,,nak,,kamu juga bakal ngerasain,,,*sok tua
      pengen sih,,tapi gak yakin,,hehehe,,,

      Hapus
  8. wah aku nggak ngerasain OSPEK pas awal kuliah, karena pernah ada yang mati tenggelam waktu ospek...ahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah loh,,kenapa itu bang?? Nyess banget...ada kejadian gtuh...

      Hapus
  9. pake rok mukena aja kak, dicat item gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah,,itu dia,,awalnya sempat terfikirkan,,,tapi bukan mukena,,pake rok abu bekas SMA,,sayang naas cat nya gak ada,,hehe

      Hapus
  10. haha santai aja ...
    mending tho pake kertas aja tulisin "dasi dari pete" dll.
    intine gitu , kreatip

    haha , suara hati mahasiswa baru
    gue udah meerasa terlalu tua jadi panitia ospek
    dulu sih sering nyiksa mhasiswa baru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,,,1000 buang bang edotz,,bener2 kreatif,,,,kalo aku lakuin itu bakal di hukum gak yah....??*agakmerinding

      waduh,,,jadi dikau sering menyiksa ya bang,,,,*lirik sinis

      Hapus
  11. masih ada ya? perasaan udah gak musim ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emm...emang ospek musiman ya bang??
      yang aku tahu si tiap tahun selalu ada...hehe

      Hapus
  12. kalo di skolah gwe, namanya bukan MOS mba, tapi MOPDB, lebih keren kan, huahahahah

    ternyata OSPEK itu harus lebih konyol yah dari MOPDB, -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoha,,begitulah,,,tar kayaknya di sekolah SMA ku juga sama tuh MOPDB,,,

      Hapus
  13. wah ribet juga ya mau jadi mahasiswa, waktu saya dulu ngga kaya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener pak,,,emang dulu nggak yah,,,,T_T

      Hapus
  14. ospek hari2 penyiksaan katanya namun dibalik semua itu ada nilai keakraban dan kekompkan asal ndak ada penindasan yang berlebihan dari kakak senior :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siipp lah....emang sekarng kan yang ada penindasan di larang,,katanya sih cuman materi doang bang..^_^

      Hapus
  15. ciee ciee yg ospek, ciee yg tugasnya banyak, ciee samaan sm aku :D

    BalasHapus
  16. kenapa nggak bilang dari kmrn kalo lagi nyari rok hitam. Aku punya tuh rok mini hitam jaman abegeh dulu :D
    #kabor...seblum ditimpuk batu :D*

    BalasHapus
    Balasan
    1. appahhhh??? *ekspresi zoom...
      kira-kira mbak,,hehe,,,aku bakal jadi bener2 mauneh,,,manusia paling aneh,,selain di hukum karena rok pendek juga jaman abegeh mbak,,,itu tahun berapa yah * coba nyaru bantal buat nimpuk :)

      Hapus
  17. hehee selamat selamat udah jadi mahasiswa, terus semanagat belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak...do'ain juga ya,,biar bisa dapat rejeki lebih,,hehe

      Hapus
  18. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh,,gan,,,cukup panggil aku phie aja yah..oke..oke....^_^

      Hapus
  19. huaaaaaaaaaaa jadi kangen masa masa itu :( hiks hiks

    BalasHapus
  20. aduh nama aku disebut , tau sih bilang baiknya sambil muntah seember *piss
    tapi akhirnya sukses ya OSPEK nya , cuma syang aku gajadi panitia .
    jd gabisa nyiksa km deh ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhahah....suudzon aja buuu..hehe* sebenernya si iyah,,eh..
      aku malah syukur kamu gak jadi panitia, kalo kamu jadi panita pasti aku jadi korban,,,hehehe *piss juga akh

      Hapus
    2. tuh kannnnnnnnnnnnnn *gaya andalan
      malah aku mau jemur km kalo jd panitia *ini serius

      Hapus
    3. jhahaha...emang jahat kamu mah,,huh *memalingkan wajah..hehe

      Hapus

Budayakan berkomentar setelah membaca ya,,Terima Kasih

 

Nas_phie Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates