Senin, 08 Oktober 2012

Muntaber oh Muntaber

Huh,,,,,hidup memang sulit.......sangat salut ama mereka yang bisa bertahan dengan waktu yang amat sedikit.
Maaf ya kawan-kawan aku baru muncul lagi, bukannya gak kangen sama ngeblog tapi emang kayaknya telah ada kerja sama yang tersembunyi antara mood dengan waktu yang begitu sempit (awas kalian yah.. )
Ide sih banyak pengen ditulis sampai kebanyakana malah, tapi mood dan waktu bikin semua ide itu akhirnya hilang lagi. Huuuuuhh,,,,,
Jadwal gue emang padat banget udah kaya artis aja, dan gue ngerasa bener- bener dewasa sebelum waktunya gituh. Bayangin deh, setiap senin ampe jumat dari jam 7 pagi ampe jam 5 gue kerja, dan hari sabtu ama minggu  gue harus ngejar kuliah yang jam nya padet banget dari jam 8 ampe jam 4 sore. Bisa dibayangkan otak gue udah ngebul banget kalo gue komputer mungkin udah hang kali yah...belum ditambah dengan seabreg tugas kuliah yang bikin gue kelimpungan,,ishhhhhh
Alhasil gue selalu gak ada waktu buat kumpul ama temen-temen, keluarga ataupun someone yang ngajakin gue jalan....ikhhhhh BT.....
Dan karena kesibukan itulah akhirnya gue kena tepar tingkat tinggi, gara-gara kecapekan, makan gak teratur dan istirahat gak cukup.

Lantas Penyakit Apakah Itu yang membuat nasphie sakit? * aksen silet investigasi
     
     Muntaber yah itulah penyakit yang sering nyerang gue akhir- akhir ini. Gue masih inget dulu waktu umur gue belasan tahun pas kelas enam SD itu terakhir gue kena muntaber dan sampai dirawat di Rumah Sakit karena takut berakibat fatal dan itu terjadi jam 1 malam. Ga kebayang gimana capeknya orang tua gue harus pergi ke sana nganterin karena anak tercintnya sakit *usep ingus
Dan tepat seminggu yang lalu penyakit itu datang lagi setelah bertahun-tahun ninggalin gue tanpa kabar tanpa berita. Tanpa konfirmasi dia datang dan gue langsung lemes tambah muntah- muntah....* yahh tau lah gimana muntaber
    
Saat muntaber kalian pasti ngerasa menjadi orang yang paling ngenes di muka bumi ini, selain karena kalian gak bisa makan karena perut yang tidak mendukung juga sahabat terbaik lo saat itu adalah WC. Yah benar saat itu dialah sahabat terbaik gue karena hanya dia yang selalu nerima gue apa adanya setiap 5 menit sekali...*miris banget kaaaaaaaaaaaaaaannnn.........
    
Tepat malam Selasa gue udah ngerasa gak enak badan, sendawa gue udah bau muntah dan itu pertanda gak baik. Si bunda langsung lakukan tindakan pencegahan buat gue dengan cara di kerik ( bahasa aku sih  di kerok ), gue yang emang paling anti ama di kerik alhasil selalu  nolak dan selalu bilang " tenang bun, besok juga sembuh" . Si bunda gak bisa maksa cuman dia bilang sesuatu yang bikin gue nyesek aja. Gini katanya " Yaudah gak mau mah. Tar kalau parah bunda jadiin dua kali lipat loh " Benar-bener suatu ancaman yang bikin gue keringetan.
     
Malamnya bener aja gue langsung gak bisa tidur, badan panas, perut gak nentu maunya apaan dan yang paling nyesek adalah muntah.
Subuh gue udah mulai bolak- balik kamar mandi dan berkenalan dengan WC, dengan senang hati dia nerima gue walau sebenernya gue gak mau  kenal lebih deket. Si bunda udah sadar dengan tingkah dan raut wajah gue yang pucat.
Tanpa minta persetujuan dari gue dia paksa gue untuk di kerik...oh noooooooooooo........dan benar saja sesuai janjinya gue dikerik dua kali lipat. Ya Tuhan gak kebayang subuh-subuh gue udah teriak- teriak manja karena kesakitan..aissshshhhhhh.....
Dan perjuangan gue malawan hari selalasa sangatlah butuh usaha keras, gimana nggak selain gue disiksa dengan penyakit yang menyebalkan ini juga gue selalu di paksa untuk minum obat yang berbagai macam. Dimulai dari obat medis ampe jamu godok yang bunda bikinin...haruhhh..... pahitnya itu lohhh,,,gak nahaaannn....
    Si bunda udah nyuruh gue untuk berobat ketika sorenya nih penyakit masih belum sembuh juga, tapi seperti biasa gue emang bengal kalo urusan kesehatan gue sendiri. Gue nolak bukan karena apa gue males harus ngantri nunggu ururtan gak kebayang kalau tiba-tiba naluri  gue keluar untuk bertemu dengan sahabat gue WC.. kan ribet tuh.
     
Untuk kedua kalinya si bunda nurut lagi, dan yang bikin gue tenang dia gak ngasih ancaman yang bikin gue keringetan lagi,,hehehe,,mungkin dia udah terlalu kasihan ngelihat wajah gue yang polos, pucat udah kaya pemain horor kalau di dandanin. hehe..ngeriiii...
    
Malam rabunya nih penyakit masih lengket ama gue, perut udah manggil-manggil  meminta haknya, dan ketika gue isi alhasil harus dikeluarin lagi karena enek nya itu lohh....saat mau tidur gue disuruh minum jamu salah satu andalan gue emang, tapi awalnya gue fikir mungkin gak bakal bereaksi kalau keadaan gue yang kaya gini. Setelah itu gue tidur. Lelap walau perut masih demo gue gak peduli...*maaf yah
     
Dan ketika paginya bangun gue senyum lebar dan bahagia banget karena tadi malem gue gak bangun buat ke WC lagi,,yuhuyy,,,teranyata jamu andalan gue emang mantep. Saat itu juga gue sembuh dan bisa makan lagi walaupun belum optimal karena rasa mual nya masih ada, Tapi gue masih tetep bersyukur.
     
Satu kenyataan yang gak bisa gue terima, saat itu juga hari rabu gue harus langsung kerja . Alhasil Badan Gue lemesssssssssssssssssssss tingkat kebanjirannnn,,,,,maklumlah sehari semalam gue olahraga terus turun naik ke kamar mandi ( soalnya posisi kamar mandi gue tuh turun ada tangganya).
     
Sekarang gue udah sehat lagi walau badan tetep aja lemes karena mungkin kecapkan, setiap hari selalu ada kegiatan yang bikin  tenagga gue terkuras. Tapi gue tetep bersyukur kok...
Thanks to Alllah SWT yang udah ngasih gue kesembuhan dan juga si Bunda Ku terasayang yang setiaaaaa banget ama akuh......
Dan terakhir Buat WC,,,gimana yah,,gue rada sulit bilangnya,,kalau bisa kita jangan terlalu deket tememenannya yah....hehehe

40 komentar:

  1. wahhh aktifitas padet tiap hari.
    yaa semua udah pilihan dari awal :)
    harus tetep semangat gimanapun kondisinya.
    kadang gak punya waktu luang agak sedih juga. pernah banget ngerasain hal itu :')
    yaa udah kewajiban tetep harus dijalanin :)
    cepet sembuh yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip,,bang,,,,thanks banget,,^_^

      Hapus
  2. jaga kesehatan dong..
    harus pinter2 bagi2 waktu antara kerja, kuliah, dan istirahat...
    cepet sembuh yak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yang di pengen bang,,,oke,,,aku lagi berusha..
      alhamdulillah udah sembuh bang,,hehe

      Hapus
  3. Waduh,... WCnya langsung galau tuh ... kacian (>,<")/

    Kegiatan yang padat harus rajin bagi waktu terutama untuk makan dan minum tepat waktu; dan minum vitamin kesehatan biar tidak lemes badananya :)

    Semoga cepat sembuh ya,.. Mbak Nasphie. Amin ... (/-,-\)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin,,amin,,amin,,,
      hehe,,,,biarin dah WC galau juga....*memalingkan muka

      Hapus
  4. orang sibuk nih..
    sesibuk apapun harus tetep ingat kesehatan sendiri.
    orang tua emang peduli banget sama kita, tapi kadang kita yang terlalu naif menyikapinya.

    gue juga penyakitan, tipes -_-

    walaupun penyakitan, tapi tetep harus semangat mewujudkan mimpi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bang,,,,
      yelah,,ternyata kita samaan yah....
      yoyi,,,ayo kejar mimpi....

      Hapus
    2. yaeh..
      tos dulu,

      banyak ko orang yang ga sempurna fisiknya tapi prestasinya lebih sempurna daripada orang yang fisiknya sempurna. Wajib dicontoh tuh..

      Hapus
    3. siapoke bang,,mantep dah kata-katanya,,hehe

      Hapus
  5. wah memang padat bnget phie jadwalnya...apalagi kmu cwek.gimanapu ksehatan tetap dijaga...
    smoga cepat sembuh deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang,,,merana banget aku nih,,,sekarng jadi gak keburu nonton drakor,,hiksss

      Hapus
  6. kalo muntaber githu pasti sakit banget ya...
    moga lekas sehat aja ya...
    get well soon :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin dehh....thanks ya javas....

      Hapus
  7. Hmm...Semoga Lekas Sembuh Ea !!
    Hidup Itu Memang Penuh Perjuangan. . Harus Dengan Cara Extra Untuk Berhasil !!

    Keep Spirit eaaahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh,,cemungudh deh,,,eh....
      thanks yahhhh..kayanya aku harus beli produk yang extra itu loh,,hehehe

      Hapus
  8. yah lagi sakit ya? duh :(
    semoga cepet sembuh deh ya, jaga pola makan, sesibuk apapun lo, lo kudu jaga kesehatan lo juga kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ditt,,lo emang baik mau doain kakak mu ini,,heheh
      thanks yahhhh

      Hapus
  9. akhirnya sembuh juga hehe, jaga kesehatan mba kalo badan ga fit lebih baik jangan memaksakan diri buat beraktifitas lebih baik istirahat*kata dokter x

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengennya sih gtuh bang,,tapii,,terkadang waktu memang gak nentu....hehe
      thanks ya

      Hapus
  10. alhmdullilah udah sehat ...gile aktivitasny padat bngt

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah,,begitulahhhh *elus keringet

      Hapus
  11. wih kita sama2 wanita karir yang menghabiskan waktu senggang untuk kuliah (atau kebalik ya?hihi)...jaga kesehatan aja sist, pake doping multivitamin kalau perlu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aj artinya mah mbak,,iya nih..
      yo bener,,jaga kesehatan sekarng mah,,jngan sampai terulang lagi,,,*ngeriiii

      Hapus
  12. kasian sma WC nya...dia udh mau temenan ikhlas sma elu,,elunya gak mau,,hhmm tega bgt,,,huuhh
    ad yg kurang nih,,kq gak di fto gitu badan lu yg lagi di kerok #eh,,ckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah,,gimana dong,,aku kan manusia normal,,gak mau terlalu deket sama WC,,,maaf ya Wec...

      eitzhhh.....itu melanggar norma,,,tar kalo di liatin orang2 pada teler,,,eh..

      Hapus
  13. Sukurlah lo udah sembuh.

    Btw, kegiatan lo banyak banget sih, mana mau kuliah kerja lagi. Hebat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hebat si bang,,,tapiii,,capeknya itu,,haduh,,,

      Hapus
  14. mencret2 bagus lho untuk program penurunan berat badan secara ekstrim, hehe..:P

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhaaa,,iya sih,,,bener juga,,hahaha

      Hapus
  15. susah-susah dahulu,senang kemudian..

    sabar aja ya..

    sdh di follow ni..
    makasih sudi mampir ke blog aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. sippp....makasih kembalii mbak,,

      Hapus
  16. Kalo muntaber kuncinya tetap menjaga kadar air di dalam tubuh supaya gak kena dehidrasi. Kalo gak... bisa berakibat kematian... nah lo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah lo...memang menakutkan efeknya,,itu yang ditakutin bang,,hehe >.<

      Hapus
  17. nyimak aja, sambil baca2.. asekk

    visit, koment n follow back ya di blogq :) http://achsanarea23.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipoke bang,,,^_^
      langsung meluncur,,,,,,

      Hapus
  18. alhamdulilah km udh smbuh say , tapi kayanya kita sehati .
    selang sehari km sembuh malah gue yg sakit hmmm :((

    BalasHapus
  19. syukurlah udah sembuh..
    gpp semua ada hikmahnya.. yaitu jadi sahabatan sama WC #Baru denger gue. haha

    BalasHapus
  20. sekarang sudah sembuh kan........salam kenal

    BalasHapus
  21. kasian,,,,awas hati2 hati tuh periksa,,kalau keluhannya t erus pada usus bisa berbahaya

    BalasHapus

Budayakan berkomentar setelah membaca ya,,Terima Kasih

 

Nas_phie Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates